ANALISIS EFEKTIVITAS DAN PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE BANKING DALAM MENINGKATKAN MINAT DAN KEPUASAN NASABAH BSI KC PAMEKASAN

Authors

  • Fatun Fatun IAI Al-Khairat Pamekasan Author
  • Ummu Habibah IAI Al-Khairat Pamekasan Author
  • Siti Zubaidah IAI Al-Khairat Pamekasan Author

Keywords:

mobile banking, minat, kepuasan nasabah

Abstract

Dalam menjalankan tujuan perusahaan untuk mencapai perusahaan Top Ten Global, tentunya PT Bank Syariah Indonesia memiliki produk-produk yang memajukan perusahaan. Salah satunya di era sekarang ini mobile banking marak diperbincangkan sebab menjadi acuan para nasabah akan kemudahan dan segudang manfaat lainnya.Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui efektivitas Penggunaan Layanan Mobile banking dalam Menarik Minat dan kepuasan Nasabah dan juga memiliki tujuan untuk mengetahui proses efektivitas layanan mobile banking yang dilakukan PT Bank Syariah Indonesia KC Pamekasan dalam sistem layanan m-banking agar menarik minat dan kepuasan nasabah untuk menggunakannya. dan apa saja kendala yang ada disertai solusinya.Mobile banking di harapkan semakin maju dan semakin baik agar para nasabah minat dan puas dengan layanan mobile banking namun pada kenyataannya presentasi transaksi nasabah yang lebih banyak datang ke bank dan nasabah yang tidak mampu menggunakan teknologi lebih percaya transaksi langsung di bank ketimbang bertransaksi langsung di aplikasi mobile banking. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas mobile banking dalam meningkatkan minat dan kepuasan nasabahPenelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik analisis deskriptif dimana mengumpulkan dan menemukan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, website dan buku guna mendapatkan informasi dan bukti dalam proses penelitian

References

Sugiyono. 2013. metode penelitian bisnis. bandung: alfabeta.

Fauji, D. A. S., PuspasariI, I. D., Aisyah, E. N., Rahadjeng, E. R., Saptaria, L., Rahman, Fadali, Nurjannah, D., Mahmud, Subhan, Ega S., Arisman, & Utami, Budi. (2021a). Analisis Data Penelitian Manajemen: Studi Fokus Analisis Kualitatif. In Fakultas Ekonomi Universitas Nusantra PGRI Kediri. Retrieved from http://repository.unpkediri.ac.id/4307/%0Ahttp://repository.unpkediri.ac.id/4307/1/Analisis Data Penelitian Manajemen Studi Fokus Analisis Kualitatif.pdf

Fauji, D. A. S., PuspasariI, I. D., Aisyah, E. N., Rahadjeng, E. R., Saptaria, L., Rahman, Fadali, Nurjannah, D., Mahmud, Subhan, Ega S., Arisman, & Utami, Budi. (2021b). Transformasi Bisnis Digital. In Fakultas Ekonomi Universitas Nusantra PGRI Kediri.

Kaltsum, Sekar Arum Dewi, dan Istyakara Muslichah. 2022. “Faktor-Faktor yang Memengaruhi Loyalitas Nasabah Perbankan Syariah di Indonesia: Studi pada Layanan Mobile Banking” 01 (02).

Marginingsih, Ratnawaty. 2020. “Kualitas Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI (Studi Pada Pengguna BRI Mobile di Kota Depok).” Moneter - Jurnal Akuntansi dan Keuangan 7 (1): 24–31. https://doi.org/10.31294/moneter.v7i1.7475.

Matnin, Matnin, Aang Kunaifi, dan Ach Ubaidillah. 2021. “Pengaruh Persepsi Teknologi Informasi, Risiko Dan Handling Of Complaints Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Internet Banking (Studi Kasus Bprs Bakti Sumekar Cabang Pragaan).” Jurnal Ekonomi Syariah Pelita Bangsa 6 (2): 176–91.

Mubayyanah, Mubayyanah, Aang Kunaifi, Fadali Rahman, dan Abd Rosyid. 2020. “Ragam Menu, Harga, Dan Lokasi : Pengaruhnya Terhadap Loyalitas PELANGGAN RESTORAN?” Masyrif: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen 1 (1): 148–74. http://dx.doi.org/10.28944/masyrif.v1i1.220.

Rahman, F, Sudarmiatin, Hermawan, A. (2023). Marketing Digitalization In Micro, Small, And Medium Enterprises (MSMES) of Pamekasan Regency In Post-Pandemic. Indonesian Interdisciplinary Journal of Sharia Economics (IJJSE), 6(1), 154–167. https://doi.org/https://doi.org/10.31538/iijse.v6i1.1916

Riskiyah, Nuer, Aang Kunaifi, Matnin Matnin, dan Qaiyim Asyari. 2020. “Store Atmosphere Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Pada Restoran Kapal Jodoh Batu Marmar Pamekasan.” Al Iqtishod: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Ekonomi Islam 8 (2): 54–62. https://doi.org/10.37812/aliqtishod.v8i2.158.

Sari, Delima Aprilia Novita. t.t. “Efektivitas Penggunaan Bsi Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah.”

Sugiyono. 2013. metode penelitian bisnis. bandung: alfabeta.

Tiana, Ika Maret, RR Yulianti Prihatiningrum, dan Ahmad Rifani. 2019. “Pengaruh Benefits Offered Aplikasi Mobile Banking terhadap Kepuasan Nasabah, Kepercayaan, Loyalitas dan Positive Word Of Mouth (WOM).” JABE (Journal of Applied Business and Economic) 5 (4): 351. https://doi.org/10.30998/jabe.v5i4.4184.

Downloads

Published

2024-02-13

Issue

Section

Articles

How to Cite

ANALISIS EFEKTIVITAS DAN PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE BANKING DALAM MENINGKATKAN MINAT DAN KEPUASAN NASABAH BSI KC PAMEKASAN. (2024). Prospeks: Prosiding Pengabdian Ekonomi Dan Keuangan Syariah, 1(2), 160-165. http://journal.al-khairat.ac.id/index.php/prospek/article/view/40

Similar Articles

11-20 of 26

You may also start an advanced similarity search for this article.