STRATEGI INOVASI PENGEMBANGAN FLORA WISATA SAN TERRA DELAPONTE
DOI:
https://doi.org/10.32806/sv4p7m47Keywords:
Strategi; Inovasi; San Terra De Laponte.Abstract
Penelitian "Strategi Inovasi Pengembangan Flora Wisata San Terra Delaponte" bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi inovatif yang dapat digunakan untuk mengembangkan taman wisata San Terra Delaponte melalui pengenalan jenis flora yang unik dan menarik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur dan wawancara dengan pemangku kepentingan terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa strategi inovatif yang dapat dilakukan, seperti riset dan pengembangan untuk menemukan jenis flora baru, meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas, mengembangkan program edukasi dan kegiatan terkait flora, mengadakan acara dan festival flora, serta mengembangkan kemitraan dengan pihak lain. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan panduan bagi pengelola taman wisata San Terra Delaponte atau taman wisata serupa dalam mengembangkan taman wisata dan meningkatkan daya tarik wisatawan.
References
Carl Von Clausewitz, “Pengertian Strategi Menurut Para Ahli” 10 Agustus 2021
Cantwell, J., & Narula, R. (2001). The eclectic paradigm in the global economy. International Journal of the Economics of Business, 8(2), 155-172.
Carl Von Clausewitz, “Pengertian Strategi Menurut Para Ahli” dalam https://www.seputarpengetahuan.co.id/2021/08/10-pengertian-strategi-menurut-para-ahli-lengkap.html
Damanpour, F., & Aravind, D. (2012). Managerial innovation: Conceptions, processes and antecedents. Management and organization review, 8(2), 423-454.
Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2009 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif" yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia.
Galbraith, J. K. (1973). Power and the useful economist. American Economic Review, 63(1), 1-11.
Gloria Natalia Dolorosa, “3 Strategi Mengoptimalkan Pengembangan Produk Inovatif” dalamhttps://www.trenasia.com/3-strategi-mengoptimalkan-pengembangan-produk-inovatif
Loasby, B. J. (1998). The organisation of capabilities. Journal of Economic Behavior & Organization, 35(2), 139-160.
Martina, S., & Purnama, R. (2013). Strategi inovasi produk wisata dalam upaya meningkatkan minat berkunjung wisatawan ke grama tirta jatiluhur purwakarta. Khasanah Ilmu-Jurnal Pariwisata Dan Budaya, 4(2).
Ojasalo, J. (2008). Management of innovation networks: a case study of different approaches. European Journal of Innovation Management, 11(1), 51-86.
Pemerintah kota malang, “Atasi Kemiskinan, Kota Malang Andalkan Ekonomi Kreatif” dalam https://malangkota.go.id/2022/07/11/atasi-kemiskinan-kota-malang-andalkan-ekonomi-kreatif
Pritandhari, M. (2016). Penerapan komik strip sebagai media pembelajaran mata kuliah manajemen keuangan mahasiswa universitas Muhammadiyah metro. PROMOSI: Jurnal Program Studi Pendidikan Ekonomi, 4(2).
Rosli, N. A., Ahmad, I., & Abdullah, I. (2013). Isolation and Characterization of Cellulose Nanocrystals from Agave angustifolia Fibre. BioResources, 8(2).
Resear chgate.net, “Hubungan Antara Strategi Inovasi terhadap Kinerja Keuangan di Perusahaan Manufaktur” dalam https://www.researchgate.net/publication/360076680_Hubungan_Antara_Strategi_Inovasi_terhadap_Kinerja_Keuangan_di_Perusahaan_Manufaktur
Sunanik, S. (2013). PENGUATAN EKONOMI KREATIF DAN INOVATIF BERBASIS SUMBERDAYA DESA BESUKI DI, KECAMATAN BESUKI TULUNGAGUNG. J-ADIMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 1(1), 20-27.
Suryana, “Ekonomi Kreatif (Ekonomi Baru: Mengubah Ide dan Menciptakan Peluang)” (jawa barat,2013), 228
Suharyat, Y. (2011). MAKNA KEINOVATIFAN DALAM MANAJEMEN SEKOLAH. Edukasi, 3(1), 1-7.
Thornhill, S. (2006). Knowledge, innovation and firm performance in high-and low-technology regimes. Journal of business venturing, 21(5), 687-703.
unair news ”peran inovasi pengaruhi kinerja perusahaan” dalamhttps://news.unair.ac.id/2019/09/19/peran-inovasi-pengaruhi-kinerja-perusahaan
zona profesi, “strategi inovasi”, dalamhttps://zonaprofesi.com/2021/11/02/strategi-inovasi/
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Azis Asyari (Author); Arifin Arifin (Translator)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Licensing Terms
Currency: Journal of Sharia Economics and Banking use attribution-NonCommercial 4.0 International License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format
- Adapt — remix, transform, and build upon the material
Under the following terms:
-
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
-
NonCommercial — You may not use the material for commercial purposes.