STRATEGI MARKETING FUNDING DALAM MENINGKATKAN NASABAH DI KSPPS NURI CABANG PAKONG

Authors

  • Achmad Tarmidzi Anas Institut Agama Islam Al-Khairat Pamekasan Author

DOI:

https://doi.org/10.32806/c4xnds43

Keywords:

Strategi; Marketing; Funding.

Abstract

Penelitian ini membahas Strategi Marketing Funding dalam dalam meningkatkan nasabah di Kspps Nuri Cabang Pakong. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, Instrumen penelitian yang digunakan yaitu alat perekam suara Handpone. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian yang didapatkan adalah strategi marketing funding yang digunakan di Kspps Nuri Jatim Cabang Pakong  dalam meningkatkan nasabah nya. masyarakat mulai mengetahui bahwa Kspps Nuri  itu sendiri tidak hanya Bank yang menyediakan produk pembiayaan perumahan tapi juga menyediakan berbagai jenis produk funding, Pertumbuhan asset meningkat, Pegawai (marketing funding) yang memiliki kinerja baik dan sesuai target akan diberikan reward atau bonus oleh pihak Bank.

References

Arifin, Zainul .Dasar-dasar Manajemen Bank Syariah. Cet.7. Tangerang: Azkia Publisher, 2009.

Asnawi Nur dan Muhammad Asnan Fanani. Pemasaran Syariah: Teori, Filosofi& Isu- isu Kontemporer. Depok: PT RajaGrafindo Persada. 2017.

Kasmir. Manjemen Perbankan, Cet. 11. Jakarta: Rajawali Pers, 2012.

Kasmir. Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya. Cet. 13. Jakarta: Rajawali Pers, 2013.

Muhammad. Manajemen Bank Syari’ah. Yogyakarta: Unit Penerbit dan Percetakan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN, 2011.

Susanto, Herry dan Khaerul Umam. Manajemen Pemasaran Bank Syariah. Bandung: CV Pustaka Setia, 2013.

Umam, Khotibul dan Setiawan Budi Utomo. Perbankan Syariah (Dasar-dasar dan Dinamika Perkembangannya di Indonesia). Cet. 2. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada,2007.

Faisal Abdullah, Manajemen Perbankan (Teknik Analisa Kinerja Keuangan Bank) (Cet. 1, Malang: UMM Press, 2003).

Ismail, Manajemen Perbankan: Dari Teori menuju Aplikasi (Jakarta: Kencana, 2010).

Downloads

Published

2023-04-30

Issue

Section

Articles

How to Cite

STRATEGI MARKETING FUNDING DALAM MENINGKATKAN NASABAH DI KSPPS NURI CABANG PAKONG. (2023). Currency: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 1(2), 171-178. https://doi.org/10.32806/c4xnds43