STRATEGI MARKETING FUNDING DALAM MENINGKATKAN NASABAH DI KSPPS NURI CABANG PAKONG
DOI:
https://doi.org/10.32806/c4xnds43Keywords:
Strategi; Marketing; Funding.Abstract
Penelitian ini membahas Strategi Marketing Funding dalam dalam meningkatkan nasabah di Kspps Nuri Cabang Pakong. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, Instrumen penelitian yang digunakan yaitu alat perekam suara Handpone. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian yang didapatkan adalah strategi marketing funding yang digunakan di Kspps Nuri Jatim Cabang Pakong dalam meningkatkan nasabah nya. masyarakat mulai mengetahui bahwa Kspps Nuri itu sendiri tidak hanya Bank yang menyediakan produk pembiayaan perumahan tapi juga menyediakan berbagai jenis produk funding, Pertumbuhan asset meningkat, Pegawai (marketing funding) yang memiliki kinerja baik dan sesuai target akan diberikan reward atau bonus oleh pihak Bank.
References
Arifin, Zainul .Dasar-dasar Manajemen Bank Syariah. Cet.7. Tangerang: Azkia Publisher, 2009.
Asnawi Nur dan Muhammad Asnan Fanani. Pemasaran Syariah: Teori, Filosofi& Isu- isu Kontemporer. Depok: PT RajaGrafindo Persada. 2017.
Kasmir. Manjemen Perbankan, Cet. 11. Jakarta: Rajawali Pers, 2012.
Kasmir. Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya. Cet. 13. Jakarta: Rajawali Pers, 2013.
Muhammad. Manajemen Bank Syari’ah. Yogyakarta: Unit Penerbit dan Percetakan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN, 2011.
Susanto, Herry dan Khaerul Umam. Manajemen Pemasaran Bank Syariah. Bandung: CV Pustaka Setia, 2013.
Umam, Khotibul dan Setiawan Budi Utomo. Perbankan Syariah (Dasar-dasar dan Dinamika Perkembangannya di Indonesia). Cet. 2. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada,2007.
Faisal Abdullah, Manajemen Perbankan (Teknik Analisa Kinerja Keuangan Bank) (Cet. 1, Malang: UMM Press, 2003).
Ismail, Manajemen Perbankan: Dari Teori menuju Aplikasi (Jakarta: Kencana, 2010).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Achmad Tarmidzi Anas (Author)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Licensing Terms
Currency: Journal of Sharia Economics and Banking use attribution-NonCommercial 4.0 International License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format
- Adapt — remix, transform, and build upon the material
Under the following terms:
-
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
-
NonCommercial — You may not use the material for commercial purposes.